filsafat “Kerjamu Jangan Sampai Ganggu Ngopimu”


banyak filsafat yang beredar didunia ini. mulai dari filsafat tentang pendidikan, tentang cinta dan bahkan tentang perjuangan untuk membakar semangat dalam hidup ini. tetapi ada sesuatu yang unik dari filsuf yang saya temui kemarin, dia bilang , jangan sampai pekerjaanmu mengganggu ngopi mu. ini memang cenderung nyeleneh jika didengar dan bahkan ada teman saya yang lain menjawab dengan nada tinggi karena tidak setuju dengan filsafat yang saya bahas ini.

mungkin orang awam berfikir filsafat ini berarti kita gak kerja dan lebih mementingkan ngopi diwarung kopi atau kedai kopi. tetapi setelah saya fikir dua hari saya menemukan filsafat ini dan tanpa pikir panjang langsung ku posting ke blog saya. menurut saya arti dari filsafat ini memang kita bekerja tetapi pekerjaanmu jangan sampai mengganggu kesenanganmu. bisa dibilang begitu, bekerja yang anda sukai atau anda akan menjadi wirausaha jika mengikuti filsafat ini. karena dengan menjadi pengusaha anda akan lebih menikmati hidup dan melakukan apapun dengan tanpa terbebani.

filsafat “kerjamu jangan sampai ganggu ngopimu” itu seperti halnya filsafat “Ora mangan yang penting kumpul” yang dalam bahasa indonesianya , walaupun gak makan yang penting kita berkumpul intinya susah senang bersama. mungkin temanku yang bernama Seno Wongso terilhami dari sebuah kata - kata tersebut. bahkan dia rela tidak bekerja hanya untuk ngopi yang paling gila lagi dia bilang selalu tak ada masalah kalau diajak ngopi walaupun harus meninggalkan pekerjaan.

hey kerjamu jangan sampai ganggu ngopimu !!!!

setujukah anda dengan sya’ir jalanan tersebut. itu semua terserah anda. tetapi hampir orang yang hidupnya mapan selalu minum kopi di pagi hari sambil baca koran seakan dunia hanya kau dan kopi.


Tag : hobi

-