Kisah Ketika Aku Diceraikan Facebook


mungkin ini merupakan sebagian orang adalah hal yang sangat sepele. ini bukan masalah besar sebetulnya jika dibandingkan dengan masalah - masalah yang ada dalam kehidupan sehari-hari. akan tetapi ini merupakan ketidak adilan facebook atau bahkan kesewenang - wenangan facebook terhadap penggunanya.

carita ini aku tulis karena curhatan hati yang paling dalam karena sockkkk bukan main. untuk mengobati rasa sock yang mendalam karna itulah aku mulai mengukir cerita ini diblog pribadi aku. mungkin hal ini menjadi curhatan yang akan abadi hingga nanti saat blogdetik menjadi besar layaknya facebook.

cerita dimulai saat tgl 18 mei 2017 malam sekitar pukuk 22.10 wib. aku yang sedang menikmati malam dengan melihat facebook dan sesembari membalas komentar dan membalas beberapa pesan. langsung setelah aku membalas pesan jeda beberapa detik, mungkin 20 detik. akun facebookku yang ada di aplikasi facebook lite pun keluar dengan sendirinya. lalu aku coba untuk login lagi, langsung muncul akun facebook anda dinonaktifkan.

facebook dinonaktifkan

masih tidak percaya dengan kejadian itu, kubuka akun facebook lewat operamini yang tadi siang juga kubuat login facebook ternyata juga pemberitahuannya juga sama, yaitu bahwa akun saya dinonaktifkan. tidak ada peringatan sama sekali tentang hal ini, sehingga hanya bisa terdiam dan termenung dikamar. rasa sock memang masih terasa lantaran hal yang tak terduga ini.

tidak ada peringatan tentang kesalahan saya apa difacebook, apakah saya salah dalam balasan saya atau saya salah mengirim foto atau juga saya salah dalam menulis kata-kata saat update status. Semua tidak ada peringatan yang jelas serta alasan kenapa akun saya dinonaktifkan. Hal inilah yang membuat saya sebagai pengguna merasa terdzalimi.

Saya bukan tidak bisa hidup tanpa facebook, akan tetapi yang saya seselkan kenapa saya menyimpan semua foto yang mencapai ratusan foto ke facebook yang saat ini telah dinonaktifkan oleh pihak facebook.semua kenangan saya hilang, catatan- catatan saya sirna dan bahkan ukiran keluh kesah selama 9 tahun musnah.

Benarkah facebook saat ini memberikan aturan yang terbaru. Mungkin bisa juga demikian, biasanya apa yang saya lakukan difacebook juga aman – aman saja. Yang jadi pertanyaan “apa peraturan terbaru facebook yang diterapkan saat ini?” bagaimana bisa seorang penggunanya sendiri tidak tahu peraturan yang diterapkan oleh pihak facebook. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua… amien..

 

 


Tag : Teknologi

-