Candi Cengkong, Spot Foto Terbaik Diwilayah Parengan


Remaja desa cengkong kini kian modern, hampir setiap anak muda kini memiliki smartphone. Mulai dari Kecil sampai dewasa budaya utak atik smartphone menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari – hari anak zaman sekarang. Mulai dari tempat nongkrong,tempat ngopi,sampai kamar tidur tak terlepas dari yang namanya gadget. Hal ini bukan hanya terjadi pada orang perkotaan saja. namun juga terjadi sampai pelosok desa, khususnya desa cengkong.

Dengan meledaknya budaya fotoselfie yang kian digemari oleh para anak muda desa cengkong, maka pemerintah desa cengkong mempersembahkan sebuah spot foto selfie terbaik di kecamatan parengan yang dihadirkan didesa cengkong yaitu berupa candi yang dibangun diperbatasan desa cengkong dan desa brangkal. Lokasinya yang berada dipinggir jalan membuat spot foto candi cengkong mudah dikunjungi. Bahkan orang yang melintasi desa cengkong pun dapat melihat candi cengkong yang menjulang tinggi di perbatasan desa.

#candi desa cengkong, #spot foto terbaik di parengan, #Pura Desa Cengkong, #cengkong Desa Wisata, #Cengkong Spot Foto terbaik di parengan, #Garpendoz, #Cengkong – Parengan –Tuban, #SMAN 1 PARENGAN, #SMPN 1 PARENGAN, #SMPN 2 PARENGAN,

CANDI CENGKONG SPOT FOTO SELFIE DI WILAYAH PARENGAN

Selain menjadi spot foto selfie yang menarik, candi cengkong rencananya juga akan menjadi ikon desa cengkong yang membedakan dari desa lainnya dikawasan parengan. Hal ini sudah dirancang oleh sang kepala desa cengkong jauh hari sebelum dana untuk pembangunan candi cengkong turun. Dengan dibangunnya desa candi cengkong diharapkan mampu menjadikan desa cengkong lebih terexpos keluar wilayah parengan melalui foto selfie yang diunggah dimedia sosial.

Candi cengkong dibangun oleh tenaga ahli dari kalangan pemuda desa cengkong sendiri. Hal ini lantaran dana desa memang dialokasikan ke desa – desa untuk mengurangi pengangguran serta membatasi arus urbanisasi yang tak terbendung karena minimnya lapangan pekerjaan didesa. Oleh karena itu sang kepala desa tidak menunjuk kontraktor dalam pembangunan candi di desa cengkong parengan tuban.

Mungkin pembangunan candi cengkong dianggap sebagai membuang – buang uang oleh para lawan politik sang kepala desa. Namun dengan kerja keras dan tekad yang kuat kini pembangunan candi cengkong telah setengah jadi atau bisa dibilang telah mencapai 50%, hal ini menepis anggapan bahwa candi cengkong hanya sebuah rencana dan angan semata kini sirna. Semoga desa cengkong menjadi desa wisata kian terwujud melalui perubahan – perubahan yang nyata bukan bualan bibir semata.

 


Tag : wisata

-