Begini Suplemen Buat Semangat Ngeblog


Menjadi blogger itu terkadang juga membosankan, disaat semangat mulai hilang dan kita udah tak mau nulis maka blog kita akan terbengkalai ditinggal pengunjung lantaran tak ada update artikel untuk dapat dibaca. Hal inilah yang menambah semangat ngeblog sirna.

Apalagi kalau kita sudah berfikir , apa sih yang saya dapat dari ngeblog ? pikiran seperti itu justru membuat semangat mengendur jika tak segera diberi suplemen tambahan. Agar semangat ngeblog bisa bangkit layaknya iklan hemaviton di televisi.

Berfikirlah bahwa ngeblog adalah hobi anda. Jika sudah mengatakan hobi, maka susah senang untung rugi pun kita tetap akan ngeblog. Karena memang ngeblog memang sudah anda katakan hobi.  maka kita kalau ada waktu langsung terjunnya ke blog. setiap abis kerja cek blog, lalu nulis apalah. entah nulis ketemu cewek cantik, ketemu pengamen macho, nulis daftar belanjaan dan semua gak masalah ditulis diblog. tidak serta merta harus sesuai tema blog anda maka kalau gak sesuai tema gak usah ditulis, itu justru mengekang ekpresi kita dan gara - gara itu pula kita kehabisan artikel karena harus nulis yang sesuai tema blog kita. itu biasanya bagi blogger yang tak disiplin seperti saya. blogger yang sudah hobi biasanya sudah memiliki lebih dari satu blog, ada yang blog pribadi dan ada blog yang dikhususkan untuk mencari dolar. orang yang seperti ini pasti sudah disiplin tingkat tinggi dalam ngeblog, kalau blognya masih gado - gado alias campur aduk tak bertema ya seperti blog ini.

Walaupun kita sudah bilang ngeblog adalah hobi mungkin itu tidak cukup untuk membangkitkan semangat anda. Maka anda harus sadar ngeblog merupakan log aktivitas hidup. Walaupun anda tak ingin menulis , coba tulis aktivitas anda hari ini. Tulisan anda akan berguna jika anda sukses nanti.

Terkadang pikiran kita lagi males-malesnya .. Udah capek males nulis. Ide tulisan tak ada. Jika mau nulis aktivitas setiap hari juga seperti itu-itu saja kesehariaannya. Maka disaat itulah, anda mulai melihat blog sebelah  kenapa blog sebelah sering update?, kenapa seo blog sebelah tinggi? Kenapa blog sebelah ramai pengunjung? Kenapa blog sebelah sudah mendapatkan uang? Pertanyaan seperti itulah yang akan mengembalikan semangat ngeblog anda mulai hadir kembali.

Karena pada dasarnya disaat kita males nulis, bukan jalan untuk meninggalkan blog. Tetapi disaat itu, kita harus belajar dari blog lain, mencari ide dari blog lain.  Karena dengan berkunjung ke blog lain maka ide akan muncul dengan sendirinya. Walaupun ide bukan berupa bahan untuk menulis artikel, seperti halnya ide untuk blogwalking maka secara tak langsung anda sudah tetap ada untuk blog anda.

Yang terakhir berfikirlah perjalanan ngeblog masih panjang. Jika kita sudah menulis 100 artikel dan kita sudah loyo untuk menulis dan berharap akan menelantarkan blog anda pasti tulisan anda yang anda tulis yang telah mencapai 100 artikel akan percuma dan tak ada artinya apa-apa maka anda tidak dapat menikmati menjadi blogger yang sebenarnya. Karena blogger sejati minimal telah menulis seribu judul artikel dan setiap artikel terdiri lebih dari 350 kata.

sumber gambar : https://fauzibahroel.files.wordpress.com/2017/02/semangat.jpg

 


Tag : Blog

-