Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami


Mata minus adalah sebuah kelainan mata yang apabila melihat benda jauh akan terlihat buram ( seperti foto blur ). mata minus disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat terutama kehidupan yang terlalu banyak berkutat didalam ruangan sehingga kurangnya cahaya membuat aktivitas mata menjadi bekerja lebih extra serta terlalu lama dihadapan gadget maupun monitor laptop juga membuat mata lemah dalam melihat objek yang jauh.

saya juga penyandang mata minus, sehingga saya juga mencari banyak informasi tentang mata minus mulai dari internet, tv dan buku serta cerita - cerita dari teman saya yang juga terkena miopia atau mata minus. karena niat saya juga satu yaitu sebuah kesembuhan untuk mata saya. karena mata minus cukup merepotkan juga saat kerja dilapangan tanpa menggunakan kacamata.

Mata minus terus bertambah

memang mata minus terus bertambah seiring dengan bertambahnya umur kita. itu sepenuhnya benar, karena saat saya masih SMP minus mata saya 1,5 dan setelah SMA minus saya menjadi 3. gelisah resah juga pernah saya lakukan, bahkan saya sempat takut saat baca sebuah artikel bahwa mata minus tak bisa disembuhkan kecuali operasi lasik. bahkan sampai dibuat merinding serta mental down karena artikel tersebut

Cara Mempertahankan Minus Mata Agar Tak bertambah

kesana kemari mencari informasi, akhirnya mendapatkan informasi bahwa mata minus bisa sembuh. artikelnya memang bukan artikel sebuah porta situs terkenal hanya sebuah komentar dibawah artikel utama. yang menyatakan bahwa mata minus itu dapat disembuhkan. dengan cara yang sederhana sebagai berikut.

cara menyembuhkan mata minus tanpa operasi

  • gunakan kacamata minus dibawah minus mata anda, karena secara teori memang pandangan kita masih gak jelas kalau pakai kacamata dibawah minus mata kita, akan tetapi dengan menggunakan kacamata dibawah minus mata kalian maka secara biologi mata anda secara otomatis akan bekerja keras mengikuti kacamata yang ada pakai. ini sangat bertolak belakang dengan apa yang dikatakan dokter bahwa kita harus menggunakan kacamata sesuai dengan minus mata yang justru membuat mata menjadi lemah dan ketergantungan dengan kacamata.
  • terus senam mata itu juga penting, tutorial tentang senam mata sudah banyak diinternet. saya juga selalu melakukan senam mata. dan apa yang saya dapat?? senam mata membuat kotoran yang masuk ke mata akan keluar saat kita bangun tidur serta otot mata menjadi elastis dan yang paling ketara mata saya perlahan mulai tidak lonjong saat kulihat dikaca.
  • makanan juga penting, kalau makan vitamin a bisa mengobati masalah mata itu sudah banyak diinternet terutama vitamin a pada wortel. akan tetapi orang jaman dulu jarang makan wortel karena tidak ada wortel, lalu makan apa ? jawabnya daun pepaya. karena setelah saya telusur kesana kemari daun pepaya mengandung 18000 UI vitamin A, sehingga Vitamin A pada daun pepaya jauh lebih tinggi dari pada wortel dan setara jika dibandingkan dengan vitamin A pada hati sapi. selanjutnya makanan yang perlu anda konsumsi selain vitamin A yaitu vitamin B2 karena vitamin B2 sangat penting untuk mempertajam pengelihatan mata. tidak usah membeli suplemen untuk mendapatkan vitamin B2 akan tetapi cukup ambil 1 ons kunyit dan blender dengan air lalu saring dan minum. dua hari melakukan ini maka mata anda akan merasakan perubahan yang signifikan dan ini sudah saya buktikan sendiri. pandangan saya lebih tajam walaupun dimalam hari.
  • lepas kacamata jika melakukan aktivitas yang tidak membutuhkan kacamata, jika mata sudah terasa panas maka pakai kembali. dengan menjadi panas mata anda jika tanpa kacamata itu tandanya mata anda sudah bekerja untuk kembali normal.
  • memijat area mata juga penting untuk merilekan otot mata, akan tetapi merilekan mata dengan menggunakan air hangat yang dituang diember dan memasukan wajah ke air hangat itu lebih simple dan lebih terasa dalam waktu yang cepat.

memang segala penyakit itu ada obatnya. itu adalah janji tuhan, dan itu dipakai para penjual jamu herbal. tetapi saya bukan penjual jamu. sehingga saya bukan mengumbar janji. semangat saya untuk sembuh karena teman saya juga telah sembuh lepas kacamata, dan hal ini mematahkan bahwa mata minus tidak bisa sembuh.


Tag : kesehatan

-