teori bumi datar di medsos bikin ngakak


teori bumi datar memang lagi viral dimedia sosial, perdebatan sengit lagi - lagi terjadi dimedia sosial di kolom - kolom komentar sebuah artikel tentang konsep bumi datar, bahkan komentar hingga mencapai puluhan ribu komentar karena sahut menyahut perdebatan argumen masing - masing.

bagi yang pro bumi itu datar, selalu memunculkan pertanyaan - pertanyaan yang menyangkal bumi itu bulat. mulai bertanya “kenapa kalau bumi bulat, air laut gak tumpah” dan yang pro bumi bulat langsung menjawab dengan fasihnya dikolom komentar, sambil memberikan bukti ilmiah.

semakin tersudut semakin ngotot, jika air laut gak tumpah bisa dijelaskan dengan gravitasi bumi. lagi - lagi mengeluarkan pertanyaan dan pertanyaan. semakin panas perdebatan dan akal sehat pun terkadang entah kemana. mulai dari pertanyaan pasang surut air laut pun ikut diumbar, padahal pertanyaan seperti itu seharusnya dilontarkan anak SD kelas 4. mungkin yang SMA-nya dibagian masuk di kelas ipa ikut ngakak lihat debat dimedia sosial.

yang tambah ketawa, jika kaum bumi datar dikasih pertanyaan, malah bingung sendiri. seperti contoh “kenapa kalau bumi datar, kapal laut kelihatan atasnya duluan saat mau bersandar” padahal kalau bumi datar pasti kapal laut dari jauh langsung kelihatan tanpa harus atasnya dulu. terkadang sudah terpojok masih aja ngotot dengan mengeluarkan pertanyaan lain dan seperti itu seterusnya.

yang paling ngakak itu, dunia ini dianggap seperti piring, pinggiran piring dianggap es antartika. itu merupakan gambaran jika bumi datar. akan tetapi jika dunia memang datar seperti demikian, maka harusnya ujung dunia ini ada. akan tetapi hingga saat ini faktanya belum pernah ada satu kali pun manusia yang memotret ujung dunia atau pinggiran bumi kalau memang bumi ini datar.


Tag : UMUM

-