Cara Menggabungkan 2 ( dua ) shape di photoshop


menggabungkan dua shape memang agak menyulitkan bagi para pemula di photoshop. apalagi yang sudah terbiasa dengan coreldraw untuk mendesain logo. maka cukup membuat bingung bagi yang tidak terbiasa di photoshop. sehingga harus bertanya pada mbah google dahulu. seperti saya ini, yang juga kebingungan membuat irisan shape di photoshop.

setelah saya mencari eh,,,, langsung muncul di paling atas blog tetangga. dengan judul cara menggabungkan 2 shape dalam satu layer di photoshop. langsung ku tulis ulang tutorialnya sebagai arsip agar mudah mencari kembali jika artikel ini diperlukan karena lupa. dan langsung saja sebenarnya tutorial kali ini hanya membahas cara bagaimana menggabungkan dua shape menjadi satu di photoshop.

yang pertama kalian harus membuat shape pertama berbentuk kotak seperti gambar dibawah ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

terus kemudian sebelum membuat shape yang kedua,, kita klik menu combine shape seperti gambar dibawah ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

baru setelah itu langsung tarik kursor untuk membentuk shape yang kedua, jika benar hasilnya seperti gambar dibawah ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

setelah seperti gambar di atas, maka klik kanan dan muncul menu kemudian klik rasterize layer untuk menggabungkan shape dalam satu layer. dan hasilnya seperti gambar ini. dua shape berhasil digabungkan menjadi satu.


Tag : tutorial

-